INVESTASI ONLINE ANDA

Kamis, 24 April 2014

Perpisahan

Bila ada pertemuan maka ada perpisahan. Perpisahan tidak selalu arti yang negatif. Kita berpisah karena ingin mencari yang lebih baik. Tidak selalu mempertahankan yang buruk. Contoh nya gue harus meninggalkan kampung halaman dan orang tua. Gue harus mencari pekerjaan yang lebih baik di kota besar. Sedih memang. Tapi jangan dulu menangis. Suatu saat gue akan kembali dan membangun kembali kampung halaman supaya lebih maju.
Cerita ini masih berkaitan dengan profesi gue sebagai guru bimbel. Cerita ini menarik. Menurut gue. Kalau menurut loe pasti relatif. Terpenting adalah mengisi kertas kosong ini.

Anak - anak 9 smp telah melalui 1 tahun kegiatan belajar di bimbel tempat gue berada saat ini. Di kota sejuk, kota kembang Bandung. Kegiatan perpisahan dilaksanakan. Gue sebagai akademik atau bisa dibilang penanggungjawab kegiatan belajar mengajar. Gue bertugas mempersiapkan jadwal mengajar guru. Gue menentukan dan menghubungi siapa saja guru yang mengajar setiap hari nya. Kemudian gue mengatur dan menilai hasil pembelajaran siswa - siswa. Dalam istilah keren nya try out. Rencana perpisahan mulai gue atur. Setiap siswa mewajibkan membawa kado berupa barang dan dibungkus kertas koran. Harga kisaran kado barang tersebut antara 10.000 - 15.000 rupiah. Kenapa berkisar hanya segitu? Karena gue tidak mau nantinya membebani orang tua mereka. 

Tidak ada komentar: